Berapa Lama Waktu Hubungan Seks yang Normal?

Berapa Lama Waktu Hubungan Seks yang Normal

Hubungan seksual menjadi suatu kebutuhan biologis bagi tiap pasangan suami istri. Maka dari itu, hubungan seksual kerap dijadikan sebagai tolok ukur kebahagiaan dalam kehidupan suami istri.

Namun banyak pasangan suami istri yang percaya akan mitos, kultur, atau media terkait keperkasaan maupun kepuasan seksual yang dapat mengganggu kedua belah pihak. Padahal sebagian besar aspek tersebut biasanya dilebih-lebihkan.

Salah satu aspek yang sering menjadi pertanyaan adalah waktu normal dalam berhubungan seksual, atau secara spesifik berapa lama seorang pria dapat melakukan hubungan seksual sebelum akhirnya ejakulasi.

Maraknya video panas yang semakin mudah diakses, banyak yang seakan-akan ‘teredukasi’ atas sajian dalam video tersebut. Ini cenderung memunculkan keyakinan bahwa hubungan seks yang normal dan sempurna adalah seperti dalam film panas –yang bisa memakan waktu 1 jam atau lebih.

Tak heran, banyak ditemukan toko-toko yang menjual berbagai obat ‘kuat’ agar seorang pria dapat tahan lama dalam berhubungan seksual. Ironisnya, cukup banyak obat yang dijual tanpa melalui uji klinis yang memadai, sehingga tidak dapat diketahui tingkat keamanannya bagi tubuh. Artinya, efek samping gangguan kesehatan berat hingga kematian mungkin saja terjadi akibat konsumsi obat-obatan tersebut.

Berapa Lama Waktu Hubungan Seks yang Normal?

Normalnya, lamanya hubungan seksual tidaklah seperti yang Anda bayangkan. Sejumlah penelitian telah membuktikannya, dengan menghitung berapa lama waktu hubungan seksual –mulai dari penetrasi hingga ejakulasi.

Penelitian di Kanada dan Amerika menyatakan bahwa lama hubungan seksual yang ‘cukup’ adalah antara 3-7 menit, ‘diinginkan’ antara 7-13 menit, dan dianggap ‘terlalu singkat’ bila hanya memakan waktu antara 1-2 menit. Sedangkan hubungan seksual yang dianggap ‘terlalu lama’ adalah bila memakan waktu antara 10-30 menit.

Sementara itu, penelitian multinasional di Turki, Belanda, Amerika Serikat, Inggris, dan Spanyol menemukan bahwa rata-rata lama normal hubungan seksual (penetrasi hingga ejakulasi) adalah 5,4 menit.

Melihat hasil penelitian terkait waktu normal ejakulasi dan berhubungan tersebut, sudah jelas bahwa lamanya hubungan seksual berlangsung tidak sama seperti yang banyak orang pikirkan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi mengonsumsi obat ‘kuat’ yang tidak aman dan tidak jelas manfaatnya, karena efeknya justru dapat merugikan kesehatan. Jadi, selama sehat dan dalam keadaan fit/tidak dalam keadaan lelah saat berhubungan seksual, Anda tentu dapat mencapai lama hubungan seksual yang normal.

Related Posts

Load comments

Comments